Minggu, 26 Juni 2011

Sahabat Psikologi

Jiwa itu raga yang halus
Tak terbaca, tak terlihat, tak mudah kumengerti
Yang gampang terombang-ambing oleh arus
Tapi kuyakin psikologi bantu pahami itu

Sahabat psikologiku,
Masa lalu itu terkadang menyakitkan, biarkan berlalu
Kita harus lebih kuat daripada mereka
Yang senyumnya hampir hilang dan terluka

Jadilah harapan bagi semua
Dan leburlah ke dalam rasa cinta
Anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua
Semuanya butuh uluran tangan kita

Pancarkan kebahagiaan keluar
Buat dirimu bagai mercu suar
Bagi yang perlu arah dan bimbingan
Tuhan Mahatahu… Dia pasti kan balas kebaikanmu

Sahabat psikologiku,
Kitalah perawat jiwa-jiwa yang rapuh
Kita bentuk mereka supaya tangguh
Hadapi jalan yang tajam dan berliku

Mari belajar mengerti lalu berempati
Masalah mereka juga masalah kita
Mengabdi untuk sesama setulus hati
Dengan psikologi wujudkan dunia yang lebih indah

Sebuah puisi untuk mengilhami insan psikologi Indonesia. Puisi ini pernah dijadikan sebagai tugas Ujian Akhir Semester Mata Kuliah Psikologi Pengembangan Kreativitas, dan syukurlah dapat nilai A. Puisi yang dicantumkan di blog ini sedikit mengalami revisi beberapa kata dari puisi aslinya.

2 komentar:

Riske mengatakan...

Mantap Fren, good. bikin gue semangat lg buat ngejar gelar S.Psi :D td gw lg bk blog gw setelah sekian lama kga buka sampe lupa password n mata gw tertuju sama judul link blog u, gw kasi nama "sufren the mars mallow" wakaka. semangat lanjutkan imajinasi, lahirkan karya!

Sufren mengatakan...

thx riske
ah, msh pake aja nickname yang itu padahal gw udah gak pake lagi kok.. (Takutnya dikira cowo cengeng), walo sebenarnya bagus juga nicknamenya.. wakakaka...

gw punya blog yang lain juga kok

sering2 mampir ya
http://sufren-tale.blogspot.com/

:D